Senin, 28 Maret 2016

Mobil Datsun Terbaru Dilengkapi Fitur Airbag


Sebelumnya Datsun Indonesia telah menginformasikan bahwa pihaknya akan menghadirkan product refreshment untuk konsumen setianya di Tanah Air. Rencana tersebut tampaknya akan terealisasi dalam waktu dekat.

Indriani Hadiwidjaja, yang menjabat sebagai Head of Datsun Indonesia mengatakan baahwa salah satu komponen penyegaran adalah dengan menawarkan varian baru pada mobil Datsun di Indonesia.

"Iya pasti dipenuhi janjinya untuk refreshment. Pokonya ada varian baru, kita kasih nama T-Style. Kita kenalkan di dua pameran ya, jadi ditunggu saja," ujar wanita yang memiliki sapaan akrab Indri itu, dilansir dari laman Okezone.

Berita Mobil Datsun Terbaru : http://indonesiautosblog.com/tag/mobil-datsun

Indri menambahkan, Datsun T-Style akan menjadi varian tertinggi dari produk Datsun Indonesia. Mobil tersebut dibekali dengan fitur baru guna menjamin keamanan penggunanya.

"Dulu kan paling tinggi T-Option yah, tanpa kantung udara. Nah sekarang kita kasih T-Style sebagai pilihan dengan fitur keamanan yang diminta konsumen itu," jelas Indri.

Di samping itu Indri mengatakan bahwa adanya tambahan fitur keamanan akan berdampak pada harga jualnya. "Pasti berubah dong harganya. Saya belum boleh kasih harga pasti, kan belum diluncurkan. Hal yang jelas di rentang Rp 110 juta-Rp 112 Juta. Nanti kalau sudah resmi, baru ketahuan harganya," terangnya.

Ia mengungkapkan, harga terebut masih tergolong normal untuk ukuran mobil Low Cost Green Car (LCGC). Pasalnya fitur airbag atau kantong udara bukanlah perangkat yang murah.

"Masih wajar kok, kan pakai fitur baru. Makanya kami pertimbangkan mending sekalian jadi varian baru, karena harganya memang lebih tinggi dari Datsun T-Option," papar Indri.

Perlu diketahui, penyematan fitur airbag pada mobil LCGC telah lebih dahulu dilakukan oleh Datsun India dan Afrika Selatan. Penambahan fitur penunjang keselamatan tersebut bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan setelah hasil pengujian lembaga Global New Car Assessment Program (NCAP) memperoleh hasil yang tidak memuaskan.

Di India, pemasangan airbag hanya dilakukan di sisi pengemudi saja, yakni di setir kemudi. Selebihnya, Datsun tidak melakukan perubahan apapun baik di sisi eksterior maupun interior. Di Tanah Air, mobil murah ramah lingkungan Datsun dipersenjatai dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut memiliki daya maksimum sebesar 67 hp.
Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima tingkat percepatan. Untuk harganya, Datsun India menjual GO Airbag dengan harga 419 ribu Rupee atau mencapai Rp 90 jutaan. Sedangkan Datsun GO+ Airbag dibanderol sebesar 481 Rupee atau setara Rp 99 jutaan. Jika dibandingkan dengan versi tanpa airbag, kedua mobil tersebut lebih mahal 15 ribu Rupee atau Rp 3 jutaan.

Selain menghadirkan Datsun GO dan GO+ dengan tambahan fitur airbag, Datsun India juga menghadirkan model baru, yakni GO NXT. mobil ini merupakan versi lengkap dari tipe T yang hadir dengan gaya premium. Hatchback andalan Datsun ini dilengkapi dengan sejumlah fitur tambhan, seperti sensor parkir mundur, remote security lock dan rak pada ruang bagasi belakang.

Di bagian eksterior, Datsun mempermanis tampilannya dengan sentuhan aksen krom di beberapa panel bodi. Tidak hanya itu, sisi interior turut dipercantik dengan warna baru black piano. Alhasil tampilannya semakin menonjolkan kesan mewah.

Selain itu, agen pemegang merek Nissan-Datsun di Negeri Bollywood ini juga menawarkan paket tambahan senilai 5 ribu Rupee atau setara Rp 1 jutaan untuk calon konsumen yang ingin mendapat fitur tambahan dan aksesoris penunjang kenyamanan berkendara.

Aksesoris yang ditawarkan pada paket ini meliputi mobile docking, front power windows dan panel rak untuk meletakkan botol. Di samping itu tersedia pula fitur tambahan tachometer digital, layar MID dengan fuel economy indicator, DTE, trip meter, indikator perpindahan gigi dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar